Tahap akhir Liga Champions yang terganggu dimainkan di Lisbon

Tahap akhir Liga Champions yang terganggu musim ini akan dimainkan di Lisbon, dengan final pada 22 atau 23 Agustus, surat kabar Jerman Bild melaporkan pada Jumat (12 Juni).

Tahap akhir Liga Champions yang terganggu dimainkan di Lisbon

Penegasan oleh Bild mengikuti laporan oleh beberapa media Eropa lainnya dalam beberapa hari terakhir. Pengumuman resmi diharapkan ketika Komite Eksekutif UEFA bertemu melalui konferensi video Rabu depan.

Bild juga melaporkan bahwa tahap slot online penutupan Liga Europa akan dipindahkan ke Jerman, dengan pertandingan dimainkan di wilayah sekitar Cologne, di bagian barat negara itu.

Final Liga Champions musim ini dijadwalkan berlangsung di Istanbul pada akhir Mei sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret di babak 16 besar karena pandemi coronavirus yang telah merusak Eropa.

Final Liga Eropa dijadwalkan untuk kota Gdansk di Polandia.

Di kedua kompetisi, semua pertandingan akan dimainkan sebagai pertandingan satu kali dari perempat final dan seterusnya. Biasanya perempat final dan semi-final dipentaskan dengan dua kaki.

Empat pertandingan leg kedua di babak 16 Liga Champions masih akan dimainkan, dengan Juventus masih akan menjamu Lyon, Manchester City dijadwalkan akan bermain dengan Real Madrid, Bayern Munich mempertahankan keunggulan 3-0 melawan Chelsea dan pertandingan Barcelona dengan Napoli siap. 1-1 dari leg pertama di Italia.

Menurut Bild, pertandingan itu bisa dimainkan pada akhir pekan 8 dan 9 Agustus sebelum perempat finalis pindah ke ibukota Portugal.

Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Atalanta memiliki semua kualifikasi sebelum kompetisi dihentikan.

Liga Eropa menghadapi backlog yang lebih besar, dengan hanya enam dari 16 yang terakhir, leg pertama telah dimainkan, dan tidak ada leg kedua.

Kredensial Portugal untuk menjadi tuan rumah turnamen mini Liga Champions didorong oleh fakta bahwa turnamen tersebut belum terkena pandemi yang sama buruknya dengan negara-negara Eropa Barat lainnya, sementara Portugal tidak memiliki klub yang tersisa dalam kompetisi.

Penerbangan papan atas Portugal dimulai lagi pada awal bulan ini, dengan pertandingan dimainkan secara tertutup.

Lisbon memiliki beberapa stadion, termasuk Estadio da Luz berkapasitas 65.000 orang Benfica, yang menjadi tuan rumah final Euro 2004 dan Liga Champions pada 2014, dan Estadio Jose Alvalade berkapasitas 50.000 tempat duduk – rumah dari Sporting – yang juga digunakan di Euro 2004 dan untuk final Piala UEFA tahun 2005.